London ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Everton Gylfi Sigurdsson berupaya meningkatkan pemulihan dari cedera lututnya dan dia berharap menjadi “lebih kuat dan lebih bugar” ketika akhirnya kembali bermain.

Sigurdsson mendapat cedera saat pertandingan Liga Inggris melawan Brighton and Hove Albion awal bulan ini. Kekhawatiran bahwa cedera bisa mengesampingkan pemain internasional Islandia itu dari putaran final Piala Dunia di Rusia berkurang setelah dia melakukan pemindaian, dengan ofisial tim mengatakan dia diperkirakan akan absen selama delapan minggu.

“Tubuh membutuhkan waktu untuk pulih dan saya harus mendengarkannya. Saya sangat beruntung dengan cedera dalam karir saya dan, semoga, saya akan kembali lebih kuat dan lebih bugar dari sebelumnya,” kata Sigurdsson kepada situs web klub (www. evertonfc.com).

“Kami telah berusaha mengatasi pembengkakan dan cairan keluar dari lutut serta mendapatkan kembali beberapa gerakan ke lutut. Saya mengunjungi spesialis di London Selasa depan dan dia akan menilai kembali saya dan kami akan melangkah dari sana.” Sigurdsson, yang mengemas empat gol liga dan tiga assist untuk Everton musim ini, mengatakan, memang dia tidak menggunakan kruk untuk berjalan lagi, tetapi fase berikutnya dari pemulihan secara fisik dan mental lebih berat dari yang ia duga sebelumnya.

“Ini adalah kerja keras dan tidak sebagus di luar pelatihan lapangan. Anda dapat memahami mengapa sulit bagi para pemain yang memiliki cedera jangka panjang ketika mereka harus menonton pemain lain pergi berlatih setiap hari,” kata Sigurdsson.

“Saya harus melewati banyak latihan dengan fisio terapis dan pada mesin-mesin dan juga perawatan langsung. Lalu ada pekerjaan di kolam renang dan di gym. ” Everton berada di urutan kesembilan di klasemen liga dengan 40 poin setelah 11 kemenangan, tujuh seri dan 13 kekalahan. Mereka akan menjamu pemuncak liga Manchester City pada hari Sabtu.

Final Piala Dunia akan diadakan dari 14 Juni hingga 15 Juli.(ant)