Hong Kong ( Bisnis Jakarta ) – Penyerang Uruguay Edinson Cavani mencetak gol pada penampilan internasional ke-100, ketika tim peserta Piala Dunia itu menjuarai Piala China berkat kemenangan 1-0 atas Wales pada Senin.

Luis Suarez memiliki dua peluang yang membentur tiang gawang sebelum Cavani mencetak gol dari jarak dekat pada menit ketiga babak kedua, untuk membawa pasukan Oscar Tabarez meraih kemenangan.

Suarez melihat upayanya pada menit kedua membentur tiang gawang sebelum peluang lain dari penyerang Barcelona ini pada menit ke-30 juga mengenai tiang gawang, menyusul kekeliruan saat melakukan operan ke belakang oleh bek Wales Ashley Williams.

Cavani mencetak gol semata wayang ketika bola panjang yang melewati pertahanan membuat Christian Rodriguez berada di posisi bebas di belakang lini para pemain bertahan Wales, dan pemain sayap itu mengirim operan ke jalur pergerakan Cavani, yang menggulirkan bola masuk ke gawang dari jarak dekat.

Penyerang Paris St Germain (PSG) itu semestinya menggandakan keunggulan lima menit kemudian dari posisi serupa, namun ia tidak mampu memaksimalkan tembakannya.

Pada Piala Dunia tahun ini, Uruguay akan menghadapi Arab Saudi dan tuan rumah Rusia, setelah memulai petulangannya di grup dengan melawan Mesir.

Pada pertandingan lain yang dimainkan lebih awal pada Senin, China dipermalukan 1-4 oleh Republik Ceko, setelah tuan rumah turnamen ini dihancurkan 0-6 oleh Wales pada Jumat.(ant)