London ( Bisnis Jakarta) – Inggris ditahan imbang 1-1 oleh Italia setelah Lorenzo Insigne menjaringkan penalti pada menit ke-86, diberikan melalui bantuan asisten video wasit (Video Assistant Referee /VAR), Selasa, untuk menggenapi sepekan hasil-hasil pertandingan persahabatan Piala Dunia yang sangat memuaskan bagi tuan rumah.

Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-26 dengan tembakan tajam Jamie Vardy dan, setelah kemenangan 1-0 mereka di Belanda pada Jumat, tampak di jalur untuk menciptakan kemenangan berikutnya dari enam laga berturut-turut.

Italia, yang dalam upaya membangun kembali kepercayaan dirinya setelah kegagalan yang mengejutkan untuk lolos ke Piala Dunia tahun ini, mendapat tiga peluang awal yang bagus namun terlewatkan oleh Ciro Immobile. Italia tampaknya akan jatuh kepada kekalahan beruntun keduanya setelah sebelumnya mereka dipermalukan 2-0 oleh Argentina pada Jumat.

Namun, wasit kemudian berkonsultasi dengan menggunakan VAR untuk memutuskan bahwa James Tarkowski telah menjegal pemain pengganti Italia Federico Chiesa, dan Insigne mendapat kesempatan menendang tendangan penalti di Wembley untuk menyamakan kedudukan.(ant)