Miami ( Bisnis Jakarta ) – Servis keras John Isner akhirnya menundukkan perlawanan Juan Martin del Potro 6-1 7-6 (2) di semifinal turnamen Miami Terbuka, Jumat, mengakhiri kemenangan beruntun 15 pertandingan petenis asal Argentina itu.

Petenis Amerika, yang belum pernah menang di Miami, akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev dan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta di final hari Minggu.

“Saya memainkan tenis terbaik yang saya mainkan dalam waktu yang sangat lama,” kata Isner dalam wawancara di tepi lapangan.

Menundukkan del Potro yang lelah dengan servis dan groundstrokenya, petenis Amerika bertubuh jangkung itu melenggang melalui set pertama dalam waktu 27 menit setelah mengamankan jeda awal.

Para pemain memegang servis di set kedua yang lebih ketat sampai Isner mendapatkan tiebreak.

Isner, yang akan menjadi peringkat teratas Amerika pada hari Senin, mendapat match point dengan kemenangan pukulan backhand di garis depan dan kemudian meraih dropshot yang cantik.

“Saya harus terus bermain lebih baik,” kata Isner. “Saya pikir hari ini bahkan pertandingan terbaik saya. Sangat, sangat menggembirakan.

“Secara fisik, saya sangat segar dan saya siap untuk bermain di final.” Dia hanya kehilangan 11 poin pada servisnya dalam pertandingan, meraih 13 ace dan empat untuk del Potro, yang telah menaklukkan petenis nomor satu dunia Roger Federer di final Indian Wells.

Isner mendominasi set pertama, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut untuk memulai pertandingan yang termasuk istirahat dari del Potro.

“Set pertama cukup mudah,” kata petenis Amerika itu. “Dia sangat lelah. Dia bermain begitu banyak pertandingan dan saya sedikit beruntung mengalahkan del Potro yang sangat kekurangan bahan bakar.

“Tapi saya tahu set kedua akan jauh lebih sulit.” Meskipun del Potro berjuang dari break point pada game kesembilan set kedua, Isner memenangkan tiga poin pertama pada tiebreak sebelum meraih pertandingan.(ant)