London ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang West Ham United Manuel Lanzini masih berjuang mengatasi cedera lutut dan menghadapi tes lanjutan untuk siap tampil melawan Southampton di Liga Inggris pada Sabtu, kata manajer David Moyes.

Lanzini, yang telah mengoleksi tiga gol dan lima assist dalam 21 pertandingan liga musim ini, mengalami cedera lutut saat memperkuat timnasnya akhir pekan lalu ketika Argentina menang 2-0 atas Italia pada laga persahabatan.

“Kami memiliki masalah dengan Lanzini, yang mengalami benturan dan tidak bermain pada pertandingan kedua untuk Argentina (di Spanyol),” kata Moyes kepada para pewarta pada Jumat.

“Ia memiliki masalah dengan lututnya maka kami masih memantaunya. Ia dapat berlari sedikit, maka kami harap ia memiliki peluang,” tambah manajer asal Skotlandia itu.

Penyerang Andy Carroll masih berusaha memulihkan diri setelah mengalami cedera pergelangan kaki dan Moyes berharap sang penyerang kekar itu dapat memainkan peran penting pada fase akhir musim, ketika West Ham yang menghuni peringkat ke-17 untuk menghindari ancaman degradasi.

Carroll mencetak dua gol saat timnya menang 2-1 atas West Bromwich Albion pada 2 Januari dan tidak tampil di liga sejak menjadi pemain pengganti dua hari kemudian saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur di Wembley.

“Saya tidak yakin ia dapat bugar selama 90 menit, namun jika ia bugar untuk bermain selama 20-30 menit dalam pertandingan-pertandingan antara sekarang sampai akhir musim, menurut saya itu akan benar-benar bagus,” kata Moyes.

Bagaimanapun, Moyes tidak cemas atas skors seumur hidup terhadap para penggemar untuk beberapa pertandingan.

“Menurut saya atmosfernya akan hebat. Itu telah menjadi sesuatu yang hebat, dengan perkecualian pada satu kesempatan, sejak saya berada di sini. Saya tidak memiliki kecemasan mengenai para penggemar, yang saya yakini berada tepat di belakang tim,” kata Moyes.(ant)