Barcelona ( Bisnis Jakarta ) – Penyerang Barcelona Lionel Messi masih merasa tidak nyaman dengan pahanya dan klub perlu melakukan pemeriksaan untuk memastikan ia tidak mengalami robek otot, kata pelatih Ernesto Valverde pada Jumat menjelang pertandingan timnya di markas Sevilla pada ajang Liga Spanyol.

Messi bergabung dengan skuad Argentina setelah mengakhiri kemenangan 2-0 Barca atas Athletic Bilbao karena masalah otot, namun tidak tampil pada pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol.

Pemain Argentina itu hanya dapat menyelesaikan separuh sesi latihan Barca pada Kamis dan bahkan meski klub tidak memiliki laporan medis terkait cedera, Valderve menolak untuk mengatakan apakah ia berniat untuk memainkan pemain bintangnya itu pada Sabtu.

“Kami harus menunggu,” kata Valverde pada konferensi pers pada Jumat.

“Kami merawat dia (Messi), sebagaimana yang dilakukan Argentina. Ia memiliki sedikit rasa tidak nyaman dan kami harus memikirkannya, karena jika hal itu memicu robek otot maka situasinya menjadi jauh lebih serius.” Barca unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dan dapat dengan sengaja menyimpan Messi saat melawan Sevilla tanpa keputusan yang secara signifikan mengganggu upaya mereka untuk meraih gelar Liga Spanyol ke-25nya.

Mereka akan menjamu AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu, satu dari tujuh pertandingan dalam rentang waktu 22 hari.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan besok dalam isolasi pada Rabu, namun Anda harus memikirkan mengenai sepekan atau dua pekan mendatang,” tambah Valverde.

“Akumulasi pertandingan-pertandingan membuat Anda berpikir mengenai mengambil risiko-risiko dengan seorang pemain. Pertandingan besok penting namun demikian juga satu (pertandingan) selanjutnya dan satu (pertandingan) setelah itu. Pada satu tangan Anda ingin fokus pada masing-masing pertandingan, namun Anda juga memikirkan mengenai gambaran yang lebih lebar.” Sergio Busquets dan bek kiri asal Prancis Lucas Digne yang cedera merupakan dua pemain yang dipastikan absen dari skuad Valverde untuk pertandingan melawan tim peringkat keenam Sevilla, yang akan menjamu Bayern Munich di ajang Liga Champions pada Selasa.

Bagaimanapun, Valverde berharap gelandang Spanyol Busquets dapat pulih dari cedera tepat waktu untuk menghadapi Roma.(ant)