Washington ( Bisnis Jakarta ) – John Isner menemukan energi baru dan menaklukkan petenis Jerman Alexander Zverev dengan skor 6-7(4), 6-4, 6-4 di Miami Terbuka pada Minggu untuk meraih gelar terbesar dalam kariernya.

Petenis AS berusia 32 tahun itu terlihat kelelahan pada set kedua namun mampu memenangi game kesembilan untuk memimpin 5-4.

Momen itu menginspirasi Isner, yang mengganti bajunya dengan kaus kuning dan memenangi set itu dan set berikutnya untuk kemenangan pertamanya atas Zverev. “Saya tidak dapat menulis hal ini,” kata unggulan ke-14 itu saat diwawancarai di tepi lapangan setelah memenangi semua “service gamenya.” Kemenangan ini akan membuat Isner menjadi petenis AS dengan peringkat tertinggi, urutan kesembilan, ketika daftar peringkat yang baru dirilis pada senin.

Pertandingan ini, yang berlangsung selama dua jam 30 menit, merupakan yang terakhir untuk Miami Terbuka di Crandon Park. Seteleh 32 tahun, turnamen ini akan dipindah ke fasilitas yang baru tahun depan.

Ini juga menutup akhir pekan yang sukses bagi dunia tenis AS, di mana juara AS Terbuka Sloane Stephens memenangi gelar kategori putri pada Sabtu.(ant)