Turin ( Bisnis Jakarta ) – Pengatur permainan Juventus Paulo Dybala lebih kuat secara mental dibanding sebelumnya dan siap bersinar saat melawan Real Madrid pada pertandingan Liga Champions pada Selasa, kata pelatih Massimiliano Allegri pada Senin.

Pria Argentina itu merupakan salah satu pemain paling berbakat di Liga Italia namun menjalani musim yang naik-turun. Ia memulainya dengan bagus, mencetak dua trigol pada empat pertandingan pertama Juve di liga, namun kemudian penampilannya merosot dan dicoret pada dua pertandingan pada Desember.

Cedera otot paha belakang juga membuatnya harus absen selama beberapa pertandingan, namun ia kini telah kembali ke permainan terbaiknya dan mencetak gol mengejutkan saat timnya menang 3-1 atas AC Milan pada Sabtu.

“Paulo akan menjalani pertandingan hebat karena ia bugar, ia tenang dan, secara mental, ia berkembang dengan hebat,” kata Allegri, ketika ia memberikan nuansa kepercayaan diri kepada pemain 24 tahun itu menjelang leg pertama perempat final di Turin.

Pertandingan itu merupakan ulangan final musim lalu dan Allegri mengatakan timnya telah belajar dari kekalahan 1-4 di Cardiff Juni silam.

“Cardiff merupakan pelajaran dalam pertumbuhan secara keseluruhan tim ini, khususnya pada bagaimana mendekati pertandingan-pertandingan seperti ini dengan sikap yang tenang,” tuturnya.

Namun ia memperingatkan para pemainnya untuk mewaspadai lini tengah Real yang disebutnya sebagai “mematikan.” “Mereka dapat berada di kotak penalti Anda dengan dua operan,” ucapnya. “Kami memerlukan penjagaan luar biasa dan melakukan permainan bertahan yang bagus… Skenario ideal adalah mencetak gol dan tidak kemasukan gol.”(ant)