TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Puluhan siswa Taman Kanak Kanak (TK) Raudhatul Athfal Adzkiya yang berlokasi di Jalan Ki hajar Dewantara, Ciputat Kota Tangerang selatan (Tangsel) keselamatannya mengkhawatirkan. Pasalnya gedung tempat mereka bersekolah kondisinya memprihatinkan bahkan nyaris ambruk. “Bangunan sekolah ini memang sudah sejak 1988 tidak pernah diperbaiki. Jika hujan selalu bocor,” ungkap perwakilan TK Adzkiya, Siti Rahmah.

Lebih lanjut Siti mengatakan, pihaknya khawatir jika lama kelamaan gedung ambruk dan membahayakan siswa sewaktu waktu. Untuk itu pihaknya sedang berusaha mencari bantuan dana untuk perbaikan gedung. “Kalau dari uang bayaran anak anak hanya bisa untuk membayar honor guru dan staf,” imbuhnya.

Gedung bangunan sekolah sendiri diakui Siti sudah berumur sekitar 30 tahun. Tentu saja kondisinya sudah sangat tidak layak apalagi tak pernah direnovasi. Dinding dinding penyekat sudah rapuh dan cat pun sudah memudar. Sementara atap sudah tak terawat dan bolong-bolong. “Kami berharap pemerintah kota Tangsel dapat memperhatikan sekolah kami,” tandasnya. (nov)