Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Presiden Joko Widodo berharap agar pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dapat membawa pulang emas pada Asian Games 2018.

“Pak Presiden terus menyemangati agar emas-emas ini terus dipertahankan untuk memberikan yang terbaik pada ajang Asian Games 2018,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di kantor presiden, Jakarta, Senin.

Imam Nahrawi bersama dengan pemenang All England 2018 Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

“Tadi bapak Presiden sempat bertanya hal-hal yang dilakukan baik pelatnas maupun di klub asal masing-masing. Mas Kevin berasal dari Djarum (Kudus), kemudian Marcus dari (PB) Tangkas, ditanyakan bagaimana proses pelatihannya dan kemudian bagaimana sampai masuk di pelatnas,” ujar Imam.

Presiden juga sempat menanyakan mengenai beberapa negara pesaing di kawasan terutama di Asia yang nanti akan menjadi lawan keduanya pada ajang Asian Games 2018.

“Tadi pak Presiden menitipkan gelar Asian Games sama kita, dan ini adalah motivasi buat kita untuk memberikan yang terbaik buat Asian Games,” kata Kevin.

Kevin pun mengaku optimistis dapat memenangkan medali emas tersebut.

“Harus optimistis ya, semua tidak mau terlalu berlebihan juga tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas,” ujar Kevin.

Kevin mengaku bahwa saat ini persaingan bulu tangkis di negara-negara Asia cukup merata baik China, Jepang, Korea maupun Thailand.

“Semua cukup merata kalau untuk bersaing yang penting kita siap saja, termasuk untuk Piala Thomas kita persiapan dari minggu ini. Thomas kan hampir dua bulan, kita persiapan sebaik mungkin,” kata Kevin pula.

Selain mendapat pesan dan semangat dari Presiden Jokowi, Marcus juga menyempatkan mengantarkan undangan pernikahannya kepada Presiden.

“Tadi ‘kan memberikan surat undangan, siapa tahu kalau pak Presiden lagi senggang bisa datang, untuk tanggal 14 April, mudah-mudahan kalau kosong Presiden bisa datang,” kata Marcus sembari tersenyum.(ant)