Istimewa
Penjaga gawang muda, I Putu Febri Andika saat bergabung dalam sesi latihan bersama penjaga gawang Bali United lainnya, di Lapangan Tri Sakti, Legian, pagi tadi.

MANGUPURA (Bisnis Jakarta) – Meski telah melepas empat pemain lokal ke klub lain, bukan berarti Bali United meninggalkan aset pemain lokal Bali. Ini terlihat pada sesi latihan Bali United pagi tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian. Ada muka baru yakni sosok penjaga gawang muda, I Putu Febri Andika yang bergabung dalam sesi latihan bersama penjaga gawang Bali United lainnya.

Dikutip dari laman resmi klub, Febri mengaku mendapat panggilan berlatih bersama tim Serdadu Tridatu dari pelatih kiper Bali United, Arjuna Rinaldi.

“Tentu saya sangat senang dan antusias untuk gabung latihan lagi bersama Bali United,” ujar Febri Andika usai latihan.

Ia berharap bisa menjadi bagian dari tim Bali United, setelah pada 2016 lalu memperkuat Bali United U-21 bersama Putu Pager dan Andhika Wijaya. “Tapi saat ini yang menjadi fokus saya adalah bagaimana menunjukkan kemampuan terbaik saya di masa trial ini,” tambahnya.

Sementara pelatih penjaga gawang Bali United, Arjuna Rinaldi mengatakan alasannya kembali memanggil Febri Andika. Menurutnya Febri merupakan salah satu penjaga gawang muda yang memiliki potensi luar biasa.

“Saya melihat Febri Andika memiliki masa depan yang cerah sebagai seorang penjaga gawang. Namun ada beberapa hal yang harus ia perhatikan seperti mejaga attitude serta gaya hidup,” ujar Coach Arjuna.

Pada musim 2017 lalu, Febri Andika bermain untuk klub lokal Bali yang berkiprah di Liga 2, PS Badung. (grd)