BINCANG-BINCANG - Chief Executive Officer Kargo.co.id Yodi Anitya (kiri) berbincang-bincang dengan President JDA Asia Pacific Amit Bagga, Senior Director GenieTech John Boe dan Gan Eng-Teck dari Dematic (kanan) saat JDA Day di Jakarta, Rabu (4/4).

JAKARTA (Bisnis Jakarta) –JDA Day Jakarta untku ketiga kalinya digelar di Jakarta. Kali ini kegiatan yang mengambil tema “Optimalisasi Perencanaan dan Pelaksanaan Rantai Pasokan, Logistik dan Jaringan untuk Gudang” digelar bersama Genie Technologies Inc. (GenieTech), sebagai gold partner dan sponsor utama acara tahunan ini.

JDA Day Jakarta 2018 menjadi salah satu pertemuan terbesar bagi para profesional di bidang rantai pasokan dari sektor ritel, manufaktur dan logistik. Acara ini merupakan sebuah peluang besar bagi manajer di bidang manufaktur, perencanaan ritel, distribusi, dan gudang untuk membangun jaringan dan berbagi studi kasus (case studies) mengenai cara pemimpin industri mendapatkan hasil yang maksimal dari solusi mutakhir yang ditawarkan JDA.

Acara ini membahas bagaimana perusahaan di Indonesia bisa mengelola roadmap masing-masing untuk memanfaatkan teknologi agar tetap berada di garis terdepan dalam persaingan dan membantu memulai transformasi digital mereka. Berbagai tema mengenai perencanaan rantai pasokan end-to-end dan pelaksanaanya akan dibahas – termasuk optimalisasi perencanaan rantai pasokan dan ritel, gudang dan pelaksanaan logistik dalam dunia digital.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini dimulai dengan presentasi dari Asosiasi Logistik Indonesia dan Martin Dube, Group Vice President, Sales, APAC, JDA Software, dilanjutkan Eko Priyanto, Country Manager, GenieTech, dan John Boe, Senior Director, GenieTech.

Adapun sesi siang disampaikan JDA Software, GenieTech, dan Dematic, mengulas tantangan seputar ritel, logistik, dan rantai pasokan serta strategi mengatasinya dengan memulai perjalanan transformasi end-to-end yang akan berjalan selama tahun-tahun mendatang.

Selain itu, para eksekutif dari Dematic – pemasok teknologi, software dan layanan otomatis serta terintegrasi untuk jaringan pasokan – akan berbagi tips menggabungkan jejak teknologi piranti keras (hardware) yang dapat membantu mereka mengoptimalkan rantai pasokan, sehingga mendorong kinerja dan nilai bisnis bagi perusahaan. (grd)