istimewa

MANGUPURA (Bisnis Jakarta) – Memasuki bulan April ini, jadwal padat sudah menunggu skuat Serdadu Tridatu. Tercatat ada tujuh laga yang harus dilakoni pada bulan ini. Tak hanya di liga domestik, pasukan Widodo C Putro juga akan berlaga di kancah Piala AFC.

Diawali dengan hasil imbang di markas PSIS pada Minggu (1/4) lalu, Bali United akan menjamu Perseru pada hari Sabtu (7/4), bertandang ke kandang Yangon United, Rabu (11/4), bertandang ke Persela pada Senin (16/4), menjamu Barito Putera Minggu (22/4), menjamu Global Cebu Rabu (25/4), dan terakhir bertandang ke kandang PS Tira hari Senin (30/4) mendatang.

Jadwal padat yang akan dijalani tim Serdadu Tridatu dinilai sebuah tantangan yang harus dilewati. Hasil maksimal tentunya diharapkan di seluruh laga tersebut.

“Kami akan menjalani pertandingan yang cukup padat di bulan April. Tapi hal tersebut hal yang biasa karena kami adalah wakil Indonesia di kompetisi Asia. Sama halnya di kompetisi Eropa dimana suatu klub yang mewakili negaranya akan menjalani pertandingan di kompetisi domestik dan juga Liga Champions atau Liga Europa,” ujar penyerang sayap Irfan Bachdim usai menjalani latihan di Lapangan Tri Sakti, dikutip dari laman resmi klub.

Ia menilai semua semua pertandingan tersebut sangat penting. Ia pun menilai baik laga di kompetisi Liga 1 maupun Piala AFC 2018 sama pentingnya.

“Kami harus benar-benar fokus di setiap pertandingan baik kompetisi domestik maupun Asia. Di Asia kami harus menang dikandang Yangon United dan juga saat melawan Global Cebu di Bali. Begitu juga di kompetisi Liga 1 karena kami ingin lebih baik dari tahun lalu,” kata Irfan Bachdim.

Latihan pagi tadi lebih difokuskan membenahi penyelesaian akhir agar bisa tampil lebih tajam pada laga terdekat, menjamu Perseru Serui di Kapten I Wayan Dipta, Sabtu mendatang.

Menurut pelatih kepala Widodo Cahyono Putro, kondisi timnya sangat kondusif menjelang laga ketiga Liga 1 nanti. “Tim ini sebenarnya sudah dalam jalur yang benar. Tinggal bagaimana kami menunggu gol saja. Maka dari itu latihan hari ini kami fokus dalam hal penyelesaian akhir,” cetus Coach Widodo. (grd)