TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Seorang wanita bercadar, Hesti Sutrisno (37), di komplain tetangganya lantaran memelihara 11 ekor anjing. Sejumlah warga pun menggeruduk kediamannya di kawasan pamulang kota Tangerang Selatan (Tangsel). “Telah dilakukan kesepakatan bersama warga sekitar terhadap keluarga Ibu Hesti tentang hewan peliharaan yang dipelihara oleh Bapak Reno dan Ibu Hesti di kediamannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho.

Hesti setuju membuat kesepakatan mengurangi jumlah anjing peliharaannya dari 11 ekor menjadi 3 ekor. Kesepakatan itu dibuat pada Selasa malam (3/4) sekitar pukul 22.30 WIB setelah sejumlah warga mendatangi rumah Hesti. Kesepakatan itu dibuat dan disaksikan langsung Ketua RT setempat Hasyim Maskur, Binmas Pondok Benda Aiptu Sutanto dan perwakilan warga.

Terdapat 4 poin kesepakatan yang dibuat keluarga Hesti dengan warga. Poin pertama yakni tentang jumlah anjing peliharaan yang harus dikurangi. “Mengurangi jumlah anjing peliharaan bu Hesti Sutrisno dari 11 ekor menjadi 3 ekor dan tidak berkeliaran ke luar rumah,” demikian tertulis dalam kesepakatan itu.

Kesepakatan itu juga mewajibkan Hesti membersihkan kotoran hewan peliharaannya agar tidak mengganggu lingkungan. “Dia juga tidak boleh menambah jumlah kucing peliharaannya yang saat ini mencapai 32 ekor,” pungkasnya. (nov)