TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Dinas Ketenagakerjaan kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya memberikan bekal kepada warga setempat yang masih belum memiliki pekerjaan. Hal ini dilakukan agar mereka tidak menganggur. “Salah satunya belum lama ini puluhan warga mendapat pelatihan service handphone,” ungkap Kepala Disnaker Tangsel, Purnama Wijaya.

Lebih lanjut Purnama mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan bekal wirausaha bagi warga Tangsel yang menganggur. Warga Tangsel khususnya yang menganggur diajarkan untuk mandiri dengan berwirausaha.

Purnama berharap para peserta bisa membuka usaha sendiri. Untuk itu pihaknya berharap seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan. “Saya yakin, jika puluhan Peserta ini dengan tekun mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh instruktur yang ada, maka dia bisa menerapkan di rumah dan membuka usaha tersebut,” ujarnya.

Purnama menambahkan, Disnaker selalu berupaya untuk mengurangi jumlah pengangguran dengan melaksanakan berbagai kegiatan program yang bisa mengajak mereka membuka peluang usaha sebagai wirausaha dirumah mereka masing-masing. “Harapannya angka pengangguran di Tangsel bisa semakin berkurang,” pungkasnya. (nov)