London ( Bisnis Jakarta ) – Penyerang Huddersfield Town, Elias Kachunga, akan menjalani operasi pergelangan kaki pada pekan depan dan dipastikan dia bakal melewatkan sisa musim Liga Inggris (Premier League), kata manajer David Wagner pada Jumat.

Kachunga mendapat cedera menyusul benturan dengan gelandang Newcastle United Kenedy dalam kekalahan 1-0 akhir pekan lalu di liga dan scan mengungkapkan bahwa pemain itu telah mengalami kerusakan otot ligamen di pergelangan kaki kanannya.

Pemain berusia 25 tahun itu dilanda masalah kebugaran musim ini. Kemundurannya yang terakhir datang hanya dalam pertandingan keduanya sejak kembali dari cedera ligamen lutut yang diderita pada bulan Desember.

“Dia bekerja keras untuk kembali bugar dari cedera yang dideritanya sebelum Natal tetapi setelah awal pertamanya dia cedera lagi,” Wagner mengatakan pada konferensi pers menjelang pertandingan liga dengan tim peringkat ke-13 Brighton & Hove Albion, Sabtu.

“Dia akan menjalani operasi pada hari Senin dan akan kembali untuk memulai pra-musim.” Tim yang dipromosikan Huddersfield ada di posisi 16 dalam klasemen dan mereka berjuang untuk menghindari degradasi kembali ke divisi Championship. Mereka memiliki 31 poin dari 32 pertandingan, terpaut tiga poin di atas zona degradasi.

“Saya yakin kami memiliki segalanya untuk tetap terjaga,” tambah Wagner. “Bahkan jika itu akan sulit. Dipromosikan seperti dongeng, bertahan adalah satu keajaiban.”(ant)