JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Pelaksanaan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018 mendapat respons luar biasa. Even yang digelar di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, langsung menguasai trending topic Twitter. Beragam komentar pun diberikan warga dunia maya. “Luar biasa padahal pembukaan resminya baru besok (Sabtu). Ini salah satu dukungan terhadap even utama Kemenpar, dimana JFFF ini masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018,” Kata Ketua Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuti di Jakarta, Sabtu (7/4) malam.

Di JFFF 2018, pengunjung akan dimanjakan dengan lebih dari 90 booth. Isinya adalah beragam koleksi busana terbaru, kain nusantara, busana ready to wear hingga produk aksesoris dari UKM, Dekranasda, sekolah mode hingga merek lokal.

Untuk urusan makanan, JFFF 2018 mengangkat pesona kuliner Nusantara. Semua terangkum dalam Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Booth kuliner ini diikuti oleh 100 peserta UKM maupun pengusaha kuliner Nusantara. “Harus dicoba. Banyak kuliner khas tanah air hadir di KTD seperti Kerak Telor, empal Gentong, Siomay, Seblak, Serabi. Ada juga 10 soto Indonesia pilihan. Soal rasa pasti juara,” kata Esthy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikutan senang atas gelaran JFFF 2018. Apalagi, animo yang diperlihatkan masyarakat sangat besar. “Kami senang karena reaksi para netizen positif terhadap event ini. Saya yakin JFFF ini akan sukses. Selain itu menjadi ajang UKM untuk mengembangkan usahanya. Efek dominonya adalah majunya perekonomian lewat UKM,” pungkas Menpar Arief Yahya. (son)