istimewa

GIANYAR (Bisnis Jakarta) – Pembinaan usia muda tak pernah dilupakan manajemen dan tim pelatih Bali United. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya seleksi pembentukan tim Bali United U-19 untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U-19 musim ini. Untuk tahun ini, Wayan Arsana tetap memimpin tim Serdadu Tridatu Muda sebagai pelatih kepala.

Pembentukan tim Bali United U-19 dimulai dengan seleksi pada Kamis (12/4) sore mendatang di Lapangan Tri Sakti, Legian. Seleksi dibuka untuk para pemain lokal Bali dengan beberapa persyaratan.

“Untuk awal kami akan mengadakan seleksi untuk pemain lokal Bali karena fokus kami adalah memberikan kesempatan untuk putra daerah menunjukkan kualitas mereka. Namun ada beberapa persyaratan yang kami tetapkan untuk para peserta seleksi. Mereka minimal sudah memiliki pengalaman bermain di Piala Soeratin atau Porprov,” ujar Coach Wayan Arsana di laman resmi tim, Selasa (10/4).

“Pemain yang ikut seleksi juga merupakan pemain kelahiran tahun 1999 sampai tahun 2000. Pemain dengan tahun kelahiran tersebut kami rasa cukup ideal untuk bergabung dengan tim U-19 karena usai mereka saat ini adalah 18-19 tahun,” imbuh Wayan Arsana.

Pelatih asal Jimbaran tersebut juga memberikan sedikit gambaran tentang seleksi tim U-19 tersebut. Ia menjelaskan bila proses seleksi akan menggunakan metode internal game.

“Kami akan gunakan metode internal game 11 melawan 11. Dengan metode tersebut kami akan lihat bagaimana kualitas para peserta seleksi sebelum nantinya kami pilih siapa yang terbaik dari mereka. Mereka juga wajib menggunakan skin deker (pelindung tulang kering). Kami tentu berharap ada lagi nama-nama putra daerah Bali penerus I Made Andhika Wijaya atau Kadek Agung Widnyana Putra,” kata Wayan Arsana.

Ayo segera daftarkan diri kalian dengan mengirimkan berkas berupa akta kelahiran dan surat keterangan pernah bermain di Piala Soeratin atau Porprov dalam bentuk sertifikat atau surat keterangan dari Askab. Semua dokumen harus discan terlebih dulu dalam bentuk pdf dan dikirim ke alamat email baliunitedofficial19@gmail.com. Proses registrasi dimulai hari ini pukul 17.00 WITA hingga Rabu (11/4) pukul 20.00 WITA. (grd)