TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Kebakaran melanda sejumlah kios di Pasar Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (10/4) pagi. Si jago merah yang sempat membuat lima kios ludes tersebut juga membuat panik pedagang sekaligus ratusan siswa sekolah dasar yang letaknya bersebelahan dengan pasar. “Tadi lagi belajar tiba-tiba ada asap dan api membesar, kita panik,” ungkap salah seorang siswa, SDN 01 Serpong, Zafina.

Para siswa yang sedang belajar di ruang kelas itu pun kemudian berhamburan ke luar ruangan khawatir api semakin membesar dan menyasar bangunan sekolah mereka. “Kita semua lari, terus sama ibu guru disuruh kumpul ke lapangan samping Puskesmas,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski demikian, kebakaran tersebut tak urung sempat membuat para pedagang dilokasi panik. Setidaknya, ada 5 kios yang ludes terbakar dalam peristiwa itu. Sumber api, diduga dipicu adanya hubungan pendek arus listrik di salah satu kios peralatan listrik yang berada di kawasan itu. “Ada 5 kios yang terbakar. Untungnya Damkar cepat datang ke lokasi, jadi kebakaran tidak sampai merembet ke banyak toko,” ujar salah seorang warga, Jamil. (nov)