DENPASAR (Bisnis Jakarta) – Menghadapi Yangon United di kandangnya tak membuat gentar Bek sayap Bali United,Taufik Hidayat. Absennya Andhika Wijaya membuka peluang dirinya untuk tampil di laga kontra Yangon United hari Rabu (11/4) besok setelah namanya masuk dalam rombongan 20 pemain yang dibawa ke Myanmar. Taufik Hidayat menggantikan I Made Andhika Wijaya yang batal bergabung karena menjalani cedera.

Taufik pun mengaku sangat bersyukur setelah dirinya dimasukkan dalam rombongan tim ke Myanmar. Ia juga menyatakan kesiapannya apabila dipercaya untuk tampil di laga besok malam.

“Pastinya senang bisa ikut berjuang bersama teman-teman di pertandingan penting seperti ini. Apabila tim pelatih mempercayai saya untuk turun bermain, tentunya saya sudah sangat siap untuk memberikan kemampuan terbaik saya,” ujar Taufik Hidayat pada laman resmi klub.

Taufik Hidayat sendiri tampil penuh saat pertemuan pertama Bali United kontra Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta awal Februari 2018 lalu. Berkaca dari laga tersebut, Taufik pun mengaku sudah cukup mengetahui apa yang menjadi keunggulan dari tim Yangon United.

Hal yang sama dirasakan penyerang lokal Bali United, I Nyoman Sukarja.

“Saya pastinya senang dan bersyukur diawal kompetisi ini mendapat kesempatan bermain. Kesempatan bermain yang diberikan oleh tim pelatih akan saya maksimalkan dan lebih bekerja keras lagi dalam latihan untuk bisa bersaing dilini depan Bali United,” ungkap pemain asal Sobangan Mengwi ini.

“Harapan saya di kompetisi tahun ini tentu untuk bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Secara pribadi saya juga berharap bisa membawa Bali United mencapai prestasi yanglebih baik lagi,” lanjutnya.

Kendati demikian, Sukarja juga cukup realistis dengan persaingan di lini depan Bali United. Ia menyadari jika persaingan lini depan Bali United cukup ketat dengan kualitas materi pemain yang merata.

Saat ini Yangon United berada di puncak klasemen grup G Piala AFC 2018 dengan koleksi poin sembilan hasil dari tiga kali menang dan satu kali kalah. Sementara Bali United berada di posisi kedua dengan poin lima hasil dari satu kali menang, dua kali imbang dan satu kekalahan. (grd)