Cegah Kekurangan Stok, Airin minta Maksimalkan Program Urban Farming

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menekankan program urban farming untuk mengantisipasi kekurangan stok komoditas. Untuk itu Airin meminta para camat di kota tersebut untuk mengembangkan urban farming dan melaporkannya setiap bulan. “Program urban farming bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan stok komoditas seperti cabe dan sayur sayuran,” ungkap Airin.

Jika urban farming dimaksimalkan di semua kecamatan, maka mampu menekan inflasi di pasaran karena permintaan tidak melonjak, warga cukup memanen hasil tanaman sendiri.

Airin pun meminta kepada seluruh camat melaporkan program urban farming setiap bulan. Gagasan ini terus disosialisasikan Airin di tiap kecamatan. Seperti di Kelurahan Bambu Apus, beberapa waktu silam. “Program ini musti dikembangkan dan dikelola secara serius agar masyarakat bisa menikmati hasil panen. Supaya peningkatannya jelas, kami meminta kepada seluruh camat melaporkan setiap bulan perkembangan di wilayahnya. Harus fokus supaya program ini benar-benar berjalan,” pungkasnya. (nov)