TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Menjelang bulan suci ramadhan Aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi penimbunan bahan pokok di pasaran. Salah satunya adalah dengan mengawal pasokan komoditas pangan di Kota Tangsel. “Salah satu nya menjaga pasokan dan menjaga distribusi supaya tidak ada distorsi dalam hal ini menjaga agar tidak ada penimbunan,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan.

Berdasarkan pengalaman, ada saja pihak tertentu yang memanfaatkan momen untuk mencari keuntungan saat menjelang bulan suci ramadhan. Untuk itu, pihaknya bakal melakukan pengawalan dan pengawasan pasokan komoditas pangan di Tangsel.

Kapolres menambahkan, oknum yang sengaja melakukan penimbunan sangat merugikan masyarakat. Karena akibatnya membuat barang mengalami kelangkaan dan menimbulkan meroketnya sejumlah harga komoditi makanan. “Terjadinya inflasi terkadang selain permintaan meningkat, momen ini dimanfaatkan para pemain untuk menimbun barang sehingga kerap terjadi kelangkaan pasokan,” pungkasnya. (nov)