London ( Bisnis Jakarta ) – Manajer Swansea City Carlos Carvalhal merasa yakin bahwa gelandang Renato Sanches sudah pulih dari cedera hamstring yang serius dan ia bisa memainkan peran dalam perjuangan klub untuk bertahan di Liga Inggris (Premier League).

Sanches, dengan status pinjaman dari klub Jerman Bayern Munich, kembali ke klub asalnya untuk menjalani perawatan karena cedera yang dideritanya pada bulan Januari. Pemain internasional asal Portugal itu diharapkan kembali ke Swansea pekan ini, tetapi dokter Bayern telah memilih untuk melakukan tes lebih lanjut.

“Renato harus menjalani pemindaian sebelum dia bepergian dan dokter di Munich memutuskan lebih baik tinggal satu minggu lagi,” kata Carvalhal pada konferensi pers menjelang pertandingan liga pada Sabtu melawan Everton.

“Informasi yang saya miliki adalah dia akan melakukan pemindaian lain pada hari Senin atau Selasa dan jika semuanya baik-baik saja, dia akan bepergian. Dia ingin datang … saya yakin dia bisa terlibat sebelum akhir musim,” tambah manajer.

Gelandang Sam Clucas harus menjalani tes kebugaran sebelum siap menghadapi pertandingan kandang setelah mengalami benturan pada Rabu, sementara bek tengah Mike van der Hoorn bisa siap dimainkan setelah mengalami cedera bahu akhir pekan lalu.

Swansea berada di urutan ke-15 dalam klasemen dengan 32 poin dari banyak pertandingan, sementara Everton di urutan kesembilan dengan 41 poin.(ant)