Washington ( Bisnis Jakarta ) – NBA pada musim mendatang akan menciptakan rekor pebasket asing dari manca negara yang bermain di kompetisi itu, yakni 62 pemain asing dari 33 negara siap mengejar gelar juara, liga mengatakan pada Kamis.

Keseluruhan 16 tim yang bersaing di babak playoff akan memiliki setidaknya satu pemain internasional, sementara Utah Jazz dan Philadelphia 76ers memimpin dengan tujuh pemain asing di setiap daftar nama pemain mereka.

Boston Celtics, Toronto Raptors, dan San Antonio Spurs masing-masing memiliki enam pemain asing.

Penggemar NBA di Perancis dan Australia akan memiliki lebih banyak alasan untuk mengikuti musim mendatang daripada yang lain dengan tujuh pemain dari masing-masing negara itu telah terdaftar dalam skuad, diikuti oleh Kanada dan Spanyol dengan empat pemain.

Pebasket asal Prancis Tony Parker, juara empat kali dengan San Antonio Spurs, akan membuat penampilan playoff ke-17nya secara beruntun, rentetan aktif terpanjang di antara semua pemain NBA.

Putaran playoff NBA akan dimulai pada hari Sabtu dengan Golden State Warriors membuka musim untuk mempertahankan gelar juara mereka melawan Spurs.

Liga NBA juga mengatakan telah memiliki catatan untuk total kehadiran (22.124.559), rata-rata kehadiran (17.987) dan penjualan (741) selama musim 2017-2018.(ant)