JAKARTA (Bisnis Jakarta) – 24 nama telah dipanggil timnas U-23 untuk melakukan TC sebagai persiapan Anniversary Cup 2018 yang dimulai pada 27 April, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dan diikuti juga oleh Bahrain, Uzbekistan serta Korea Utara. Meski TC dimulai pada 23 April, dua nama asal Bali United, Ricky Fajrin dan Ilija Spasojević diperbolehkan terlambat untuk mulai mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23. Mereka akan tampil di Piala AFC melawan Global Cebu di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 25 April mendatang.

Selain pemain Bali United, PSSI juga memberi dispensasi kepada dua pemain Persija yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa. Mereka diberi lampu hijau untuk telat karena lanjutan fase grup Piala AFC.

“Untuk pemain dari Persija dan Bali United dipersilakan memperkuat timnya untuk Piala AFC terlebih dahulu. Jadi pemain Persija akan bergabung pada tanggal 25, dan pemain Bali datang tanggal 26,” ucap media officer timnas Bandung Saputra.

Bali United akan menjamu wakil Filipina Global Cebu FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 25 April. Saat ini Serdadu Tridatu sejatinya sudah tak lagi bisa melaju ke fase gugur, karena kekalahan dari Yangon United di Myanmar.

Untuk Persija, mereka akan bertandang ke Singapura untuk menantang Tampines Rovers, 24 April. Laju Macan Kemayoran untuk lolos mewakili Grup H terbuka lebar karena saat ini mereka menjadi raja klasemen di grup tersebut. (grd)