TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP 23 April nanti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diimbau untuk melakukan koordinasi dengan PLN. Hal ini ditempuh untuk menghindari pemadaman listrik saat UNBK berlangsung. “Kami menghimbau Dindikbud Kota Tangsel untuk berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik pada saat UNBK berlangsung,” ungkap Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Ahmad Syawal.

Koordinasi penting agar pelaksanaan UNBK di Kota Tangsel berjalan lancar. Maka itu, segala kesiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan UNBK harus betul-betul dipersiapkan. “Bukan hanya mempersiapkan UNBK saja. Kami juga meninjau persiapan penerimaan siswa baru untuk SMP nantinya. Karena setiap tahunnya kami selalu mendapatkan aduan dari warga soal masih adanya masalah saat penerimaan siswa baru di tingkat SMP,” imbuhnya.

Sebelumnya, Komisi II DPRD Tangsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SMP. Ini dilakukan untuk melihat kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang berlangsung 23 April mendatang. (nov)