Berlin ( Bisnis Jakarta ) – Penyerang Eintracht Frankurt Luka Jovic mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75 untuk mengejutkan tuan rumah Schalke 04 dan meraih kemenangan 1-0 pada Rabu dan membuat pelatih timnya Niko Kovac akan berhadapan dengan Bayern Munich, klub yang akan dilatihnya musim depan, pada final Piala Jerman.

Eintracht, yang merupakan finalis musim lalu, akan mendapatkan kesempatan untuk kembali meraih trofi ketika mereka berhadapan dengan tim favorit Bayern, yang menang 6-2 atas Bayer Leverkusen pada Selasa, pada final di Berlin yang akan dimainkan pada 19 Mei.

Jovic (20) mencetak gol dari tendangan tendangan sudut dengan sepakan tumitnya, untuk menyiapkan final luar biasa bagi Kovac.

Pria Kroasia itu pada pekan ini meneken kontrak tiga tahun di Bayern yang berlaku mulai musim depan, membuat Frankfurt murka dengan pendekatan sang juara Liga Jerman terhadap pelatih mereka, yang telah mengubah mereka dari tim kandidat degradasi menuju salah satu klub yang berpeluang mengikuti kompetisi Eropa musim ini.

Pertandingan di markas Schalke tidak berlangsung semenarik semifinal Bayern dan diperlukan waktu lebih dari satu jam untuk terciptanya momen menarik, di mana tuan rumah memiliki lebih banyak peluang.

Guido Burgstaller dua kali hampir mencetak gol dan memaksa Lukas Hradecky melakukan penyelamatan-penyelamatan bagus, namun mereka tidak pernah mampu mengonversi peluang-peluang yang dimiliki sebelum sang lawan menghantam melalui situasi bola mati.

Eintracht harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-81 ketika pemain pengganti Gelson Fernandes, yang baru berada di lapangan selama 33 detik, mendapatkan kartu merah langsung karena pelanggaran kerasnya terhadap Leon Goretzka.

Schalke berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan mencetak gol pada fase akhir pertandingan, namun gol itu tidak disahkan wasit karena telah terjadi handball dalam prosesnya.(ant)