Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Cristiano Ronaldo kembali menjadi penyelamat Real Madrid di Liga Spanyol — kali ini, melalui sepakan tumitnya — pada Rabu, untuk membuat mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya Athletic Bilbao.

Penyerang Portugal itu meneruskan bola sepakan mendatar Luka Modrid menuju gawang pada menit ke-87 melalui sentuhan ringannya, untuk membatalkan keunggulan Bilbao yang didapat dari sepakan cungkil Inaki Williams pada babak pertama.

Real terlihat akan menelan kekalahan sampai Ronaldo, yang juga memiliki peluang melalui sundulan yang mengenai mistar gawang, mengemas gol ke-24nya di liga musim ini untuk memaksakan hasil imbang yang membuat mereka menghuni peringkat ketiga dengan 68 poin setelah 33 pertandingan.

Mereka tertinggal tiga poin dari rival sekota, yang menghuni peringkat kedua Atletico Madrid, yang akan memainkan pertandingan di markas Real Sociedad pada Kamis. Barcelona memimpin klasemen dengan 83 poin, unggul 12 poin atas Atletico.

Raul Garcia menyia-nyiakan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Bilbao sebelum Ronaldo menyamakan kedudukan, melalui sepakan yang mengenai mistar gawang di mana Keylor Navas tidak berada di posisi ideal setelah kemelut di kotak penalti.(ant)