Samarinda ( Bisnis Jakarta ) – Penyerang tim Pusamania Borneo FC Lerby Eliandri menyatakan bersyukur namanya kembali masuk daftar pemain yang dipanggil pelatih Luis Milla untuk memperkuat tim nasional Merah Putih.

Lerby yang ditemui wartawan di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, mengatakan bahwa persaingan masuk timnas saat ini begitu ketat, termasuk untuk pemain di posisi penyerang.

Oleh karena itu, ketika mendengar kabar namanya kembali masuk daftar pemain yang dipanggil bergabung di timnas, Lerby langsung bersyukur dan bertekad ingin membalas kepercayaan pelatih Luis Milla.

“Pastinya sangat senang, sekarang saya dipanggil ke timnas lagi. Ya puji Tuhan, semoga kepercayaan yang diberikan pelatih bisa saya balas dengan performa yang bagus di lapangan,” ujar Lerby.

Ia berharap kehadirannya di Timnas Garuda tidak hanya numpang nama, namun juga bisa memberikan kontribusi maksimal dan prestasi yang membanggakan.

“Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk timnas. Motivasi cuma satu, ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Pelatih tahu kebutuhan tim untuk skemanya, kita serahkan sama pelatih,” kata pemain bernomor punggung 12 ini.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla resmi mengumumkan nama 24 pemain yang akan membela timnas pada Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Dari 24 pemain itu, terdapat tiga pemain senior yang dipanggil, yaitu kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa, penyerang naturalisasi dari Bali United Ilija Spasojevic dan striker lokal Borneo FC Lerby Eliandri.

Lerby sudah hampir dua tahun tidak lagi memperkuat timnas. Terakhir kali pemain asal Samarinda ini membela Timnas Garuda pada Piala AFF 2016.

Secara keseluruhan, Lerby mencatatkan 11 penampilan bersama timnas dan menyumbangkan dua gol.

Pemanggilan kali ini tidak lepas dari penampilan apik Lerby Eliandri bersama Borneo FC pada beberapa pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2018.(ant)