Monte Carlo ( Bisnis Jakarta ) – Petenis peringkat satu dunia Rafa Nadal memulai perjuangannya untuk meraih gelar ke-11 di Monte Carlo Masters dengan kemenangan 6-1, 6-3 di putaran kedua atas petenis Slovenia Alijaz Bedene, ketika Novak Djokovic mengatasi ancaman larut untuk menundukkan Borna Coric pada Rabu.

Nadal melaju mulus pada set pembukaan, mengamankan set point dengan pukulan forehand melengkung khasnya sebelum memenangi set dengan pukuan drop shot.

Bedene, yang menghuni peringkat ke-58 dunia, memberikan perlawanan yang lebih baik pada set kedua, menahan serve sampai gim keenam sebelum Nadal dua kali mematahkan breaknya untuk mengamankan kemenangan meyakinkan dalam waktu satu jam 17 menit.

Petenis Spanyol itu, yang mengejar gelar ATP Masters ke-31nya, akan berhadapan dengan Karen Khachanov asal Rusia pada 16 besar.

“Itu akan menjadi (pertandingan) yang sangat berat saat menghadapinya (Khachanov),” kata petenis 31 tahun itu. “Saya akan perlu untuk bermain dengan intensitas yang sangat tinggi dan tenis level tinggi jika saya ingin meraih kesuksesan.” Djokovic menyia-nyiakan sembilan match point sebelum meraih kemenangan 7-6(2), 7-5 di putaran kedua atas Coric.

Petenis Kroasia itu mengamankan dua match point saat tertinggal 3-5 pada set kedua, dan bangkit dari tertinggal 0-40 pada serve Djokovic sebelum menyelamatkan empat match point pada gim kesepuluh.

Djokovic, yang telah dua kali memenangi gelar Monte Carlo, kemudian melakukan break pada match point kesepuluhnya untuk menyiapkan pertemuan di putaran ketiga melawan unggulan kelima Dominic Thiem.

Petenis Jepang Kei Nishikori, yang absen pada sebagian besar musim lalu karena cedera pergelangan tangan, terlihat tajam ketika ia menang 7-5, 6-2 atas petenis Rusia Daniil Medvedev untuk mencatatkan kemenangan kompetitif keenamnya tahun ini.

Petenis peringkat ketiga dunia Marin Cilic mengamankan tiket ke 16 besar melalui kemenangan 6-3, 7-6(4) atas petenis veteran Spanyol Fernando Verdasco.(ant)