Florence ( Bisnis Jakarta ) – Napoli dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Udinese dengan skor 4-2 di Liga Italia pada Rabu sekaligus memangkas keunggulan Juventus menjadi empat poin, setelah klub asal Turin itu ditahan imbang 1-1 di markas tim yang terancam degradasi Crotone.

Penyerang Fiorentina Jordan Veretout mengemas trigol namun timnya dikalahkan tamunya Lazio dengan skor 3-4, di mana dua pemain diusir keluar lapangan pada 15 menit pertama, pelatih tim tamu Simone Inzaghi diusir dari area teknik dan penalti yang dibatalkan karena VAR.

Raul Albiol, Arkadiusz Milik, dan Lorenzo Tonelli mencetak gol pada 30 menit terakhir untuk menjaga peluang Napoli merebut gelar juara menjelang pertandingan Minggu melawan Juventus.

Alex Sandro membawa Juve unggul terlebih dahulu, namun Simy mampu menyamakan kedudukan untuk Crotone pada pertengahan babak kedua.

Juventus memimpin dengan 85 poin, disusul Napoli dengan 81 poin, sedangkan AS Roma, yang menang 2-1 atas Genoa, dan Lazio memiliki 64 poin pada dua spot Liga Champions lainnya.(ant)