Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone masih berharap dapat mempertahankan penyerang Antoine Griezmann di klub asuhannya untuk musim depan.

Penyerang Prancis itu memiliki klausa pelepasan senilai 100 juta euro di kontraknya dan mengatakan kepada media Prancis bahwa ia ingin memutuskan masa depannya sebelum Piala Dunia, di tengah laporan-laporan yang beredar di Spanyol yang mengatakan ia akan pindah ke Barcelona.

“Kami menginginkan yang terbaik untuk Griezmann,” kata Simeone pada konferensi pers yang berlangsung pada Rabu. “Saya berharap dapat membuat dia melihat bahwa tim ini akan tetap tumbuh, hal terhebat untuk seorang pemain adalah untuk melihat beberapa hal berkembang, dan ini nyata, bukan sekedar kata-kata.” “Kami bertarung dengan Barcelona (untuk gelar Liga Spanyol), kami memiliki kesempatan untuk mencapai final Liga Europa, hal-hal bagus terjadi setiap tahun,” tambah Simeone.

“Kami harus memberikan segalanya kepada dia maka ia merasa kenaikan untuk berkembang di sini, ketika ia harus memutuskan (masa depannya.” Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona, dan akan berhadapan dengan Arsenal di semifinal Liga Europa.

Griezmann (27) merupakan pemain kunci untuk Atletico setelah didatangkan dari Real Sociedad pada 2014 dan akan menjadi ujung tombak serangan Prancis pada Piala Dunia di Rusia.(ant)