London ( Bisnis Jakarta ) – Manchester United mengencangkan genggaman mereka terhadap peringkat kedua di Liga Inggris setelah gol-gol pada tiap-tiap babak dari bek Chris Smalling dan pemain pengganti Romelu Lukaku membawa mereka menang 2-0 di markas Bournemouth pada Rabu.

Hasil ini membuat United, yang menelan kekalahan 0-1 dari tamunya yang merupakan tim juru kunci West Bromwich pada Minggu, menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 74 poin dari 34 pertandingan, tertinggal 13 poin dari tim juara Manchester City dan unggul empat poin dari tim peringkat ketiga Liverpool.

Dengan satu mata tertuju pada semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu di Wembley, manajer United Jose Mourinho melakukan tujuh perubahan terhadap tim yang ditundukkan West Brom dan merotasi timnya di Stadion Vitality.

Smiling membuka keunggulan tim tamu melalui penyelesaian jarak dekatnya pada menit ke-28, dan Lukaku mengunci kemenangan dengan sepakannya pada menit ke-70, melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Asmir Begovic setelah ia mendapat umpan terobosan dari Paul Pogba.(ant)