Burnley ( Bisnis Jakarta ) – Manajer Chelsea Antonio Conte memuji penampilan pasangan penyerangnya Alvaro Morata dan Olivier Giroud saat timnya menang 2-1 di markas Burnley dan mengatakan kombinasi itu dapat menjadi pilihan untuk pertandingan semifinal Piala FA melawan Southampton.

Conte memulai pertandingan dengan membangku cadangkan pemain Belgia Eden Hazard, di mana pertandingan Minggu kelihatannya telah mengisi benaknya dan meski terdapat pemandangan yang tidak biasa dengan memainkan dua penyerang di lini depan, perubahan itu menuai hasil positif.

“Kami bermain dengan semangat yang hebat, kami memiliki hasrat yang hebat, dan akan berjuang,” kata Conte kepada para pewarta.

“Tidak sederhana untuk bermain melawan Burnley karena Anda memberi mereka ruang ketika mereka siap untuk memberikan bola-bola panjang dan dapat berbahaya dengan bola keduanya.” “Penyerang-penyerang kami, Giroud dan Morata, melakukan pekerjaan hebat di mana mereka memainkan permainan fantastis dengan pengorbanan besar tanpa bola dan mereka memberikan tekanan hebat terhadap pertahanan Burnley dan memaksa mereka memainkan bola panjang dari areanya sendiri yang tidak begitu berbahaya,” tambah pria Italia ini.

“(Merupakan hal bagus) untuk melihat Giroud dan Morata bermain seperti ini, kombinasi yang bagus, hubungan yang bagus antara mereka namun juga jalan untuk menekan tanpa bola. Ini dapat menjadi opsi untuk Minggu atau untuk masa yang akan datang,” kata mantan pelatih Juventus itu.

Baik Morata dan Giroud, yang direkrut Chelsea pada Januari, telah menghabiskan banyak waktu sebagai pemain pengganti pada musim ini namun mereka menimbulkan banyak masalah kepada dua pemain bertahan Burnley James Tarkowski dan Kevin Long.

“Inilah pertama kalinya saya mencoba solusi ini dengan dua penyerang namun saya mendapatkan respon dari mereka dan pada masa yang akan datang ini dapat menjadi opsi yang bagus, para pemain memperlihatkan hasrat mereka dan akan berkorban demi tim,” tutur Conte.

Bagaimanapun, Morata menyia-nyiakan peluang bagus ketika ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Burnley Nick Pope dan melepaskan tembakan melebar, namun Conte mengatakan keputusannya untuk mengganti pemain Spanyol itu hanya untuk memberikan kesempatan bermain kepada Hazard pada fase akhir pertandingan.

Meski lawannya di Piala FA Southampton terpuruk di zona degradasi, Conte, yang timnya harus bangkit untuk menang 3-2 atas “The Saints” pada Sabtu, mengatakan akan keliru jika melihat pertandingan di Wembley hanya sebagai sekedar formalitas.

“Saya mendengar bahwa kami telah berada di final namun jika Anda ingat, dan saya mengingatnya dengan sangat baik, bahwa lima hari silam kami tertinggal 0-2 saat melawan Southampton dan kami bermain seperti bencana saat melawan mereka. Kami harus memberi perhatian dan bermain dengan hasrat yang tepat dan akan menunjukkan bahwa kami ingin bermain di final lainnya di Piala FA. Ini akan menjadi hebat bagi kami sendiri dan para penggemar kami.”(ant)