Kuala Lumpur ( Bisnis Jakarta ) – Manny Pacquiao yakin dirinya masih akan tampil di dua pertarungan sebelum dia mundur, dimulai dengan pertarungan pertamanya selama lebih dari satu tahun ketika dia menghadapi juara dunia kelas welter WBA asal Argentina Lucas Matthysse di Kuala Lumpur pada Juli mendatang.

Tentu ini bukan pertarungan terakhir saya,” kata petinju asal Filipina berusia 39 tahun itu di Kuala Lumpur, Jumat.

“Saya ingin bertarungan terakhir saya berlangsung di Filipina, dan saya masih punya pertarungan lagi hingga saya mundur,” kata mantan juara dunia delapan divisi itu.

Pacquiao, yang kembali beraksi untuk pertamakali sejak kekalahannya pada Juli lalu dari petinju Australia Jeff Horn di Brisbane itu mengatakan, dirinya berharap pertarungan di Axiata Arena pada 15 Juli nanti akan menjadi “sebuah pertarungan nyata”.

“Gaya bertarung Matthysse sangat agresif, dia akan bertarung jarak dekat, anda tidak akan melihat petinju berlari dan berdansa di ring,” kata Pacquiao yang kini memiliki rekor bertinju 59-7-2.

Sedangkan Matthysse (39-4) yang akan mempertahankan gelar mengatakan, dirinya berharap suatu pertarungan besar dan yakin dirinya bakal mampu mempertahankan gelar dunia welter WBA itu.

“Saya memiliki pukulan keras di kedua tangan saya,” kata petinju berusia 35 tahun Matthysse yang meraih gelar lowong pada Januari ketika menang KO delapan ronde atas petinju Thailand Tewa Kiram.

“Namun yang lebih penting saat ini adalah memberi saya kepercayaan diri bisa memenangi pertarungan,” tambahnya.(ant)