BANTUL (Bisnis Jakarta) – Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Liga I/2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat sore. Hasil ini membawa tim Macan Kemayoran ke puncak klasemen menggeser posisi Persipura yang baru akan bermain besok menghadapi Mitra Kukar di Stadion Mandala Jayapura, Papua.

Empat gol kemenangan Persija diciptakan pada pertengahan babak kedua hingga menit akhir. Gol pertama diciptakan Jaimerson Da Silva Xavier melalui sundulan pada menit ke-69 setelah mendapat umpan dari tendangan bebas Rico Simanjuntak.

Kemudian gol kedua diciptakan Rico Simanjuntak pada menit 80 setelah melepaskan tendangan ke gawang PSIS Semarang yang mengenai kaki lawan namun bola melambung ke arah gawang dan tidak bisa diraih kiper. Gol ketiga diciptakan Simic pada menit ke-85 dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang sebab setelah beberapa tendangan dilepas ke gawang namun tidak berbuah gol dan berakhir dengan gol Simic.

Gol keempat Persija Jakarta dicetak Ramdani Lestahulu pada menit 91 melalui sundulan ke arah gawang yang menyempurnakan umpan dari Adison di sebelah samping kiri setelah melewati beberapa pemain belakang.

Sementara gol balasan dari PSIS Semarang diciptakan pada menit 93 lewat sundulan Majenat yang memanfaatkan umpan dari samping. Usai gol itu PSIS bermain menyerang namun tidak menambah gol hingga peluit panjang babak kedua selesai.

Sejak memasuki babak pertama pertandingan permainan berlangsung imbang, para pemain dari masing-masing kesebelasan saling menekan hingga beberapa kali menciptakan peluang gol.

Tapi pemain depan tidak berhasil membobol gawang lawan, seperti pada menit 27 pemain PSIS Semarang melepaskan sundulan ke gawang Persija Jakarta namun bola tepat berada di atas gawang dan belum berhasil mencetak gol.

Masih pada babak pertama, beberapa kali kesempatan diciptakan setelah striker PSIS Semarang membawa bola ke depan gawang lawan, namun belum bisa dieksekusi dengan sempurna, serangan antarkedua tim saling terjadi dan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua para pemain Persija Jakarta lebih mendominasi, pada menit 46 kedua pemain Persija berhasil membawa bola ke depan gawang, meski tidak membuahkan gol karena bola melebar ke samping. (grd/ant)