PANAHAN – Untuk mesyarakatkan olah raga panahan, UKM-IPB gelar Archery Games bersama warga lingkar Kampus IPB.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Unit Kegiatan Mahasiswa, Institut Pertanian Bogor (UKM-IPB), akan menggelar ajang olahraga Panahan Archery Games 2018, di  Lapangan Kampus IPB Dramaga Bogor.

Ketua UKM Panahan IPB, Fajar Tri Anggara, mengatakan ajang tersebut selain digelar untuk memasyarakatkan olahraga Panahan, juga bertujuan memupuk tali silaturahmi dan keakraban dengan warga di lingkar Kampus IPB.  “Intinya kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi, olahraga dan berbagi ilmu pada masyarakat sekitar kampus,” jelasnya, Jum’at, (20/04).

IPB memiliki ribuan mahasiswa yang berasal dari seluruh penjuru daerah di Indonesia. Setiap mahasiswa yang memiliki kesamaan minat dan bakat berhimpun dan bergabung pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun komunitas tertentu yang ada di IPB.  “Hingga saat ini ada lebih dari 30 UKM dan lebih dari 30 komunitas yang ada di IPB,” sebutnya.

Dari sekian kegiatan mahasiswa di IPB, salah satunya yakni kegiatan yang dilakukan UKM Panahan IPB yang biasanya rutin latihan dan berkumpul bersama setiap akhir pekan, Sabtu/Minggu. “Dalam perkembanganya ternyata komunitas UKM Panahan IPB ini sekarang banyak  diminati oleh mahasiswa, bahkan warga sekitar kampus yang ikut gabung,” ungkapnya.

Archery Games merupakan permainan olah raga yang disediakan untuk mahasiswa dan warga sekitar kampus IPB.  “Kampus IPB Dramaga ini telah menjadi tempat favorit bagi warga sekitar kampus berolahraga dan refreshing bersama keluarga pada setiap akhir pecan atau liburan. Hadirnya kegiatan Archery Games ini tentu kita harapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar kampus. Archery Games menjadi ajang berbagi ilmu bagaimana cara memanah tepat sasaran,” jelasnya.

Menurut Fajar, dalam kegiatan tersebut UKM-IPB telah memfasilitasi peralatan dan arena panahan untuk semua orang dengan hanya berpartisipasi sebesar Rp.3.000,- untuk tiga anak yang ikut kegiatan tersebut. “Cukup murah bukan? Sebab, kalau mereka latihan Panahan di luar itu biasanya tarifnya Rp.30 – 40 ribu/sekali sesi permainan. Dengan harga murah ini kita harapkan semua orang yang hobi atau tertarik untuk belajar olahraga panahan bisa datang dan ikut gabung untuk mencobanya dan merasakan sensasinya,” pungkasnya. (bas)