GIANYAR (Bisnis Jakarta) – Kekhawatiran pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago atas kecerdikan Widodo C Putro kembali menjadi kenyataan. Karena kecerdikan mantan striker timnas Indonesia itu, kemenangan dua gol tanpa balas didapat Bali United atas tamunya Barito Putra dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (22/4) sore.

Pergantian pemain yang dilakukan Widodo, di mana Yandi Sofyan masuk menggantikan Spaso kembali menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Yandi berhasil menjadi supersub setelah berhasil mencetak gol memanfaatkan assist Stefano Lilipaly yang berhasil menarik dua pemain belakang lawan. Melihat Yandi berdiri bebas, dengan mudah Lilipaly member umpan kepada rekannya itu dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pertama Yandi Sofyan bersama Bali United pada musim ini dinilai akan mampu meningkatkan kepercayaan dirinya sebagai seorang striker. Saat melawan tim yang sama di kandang Barito musim lalu, Yandi Sofyan juga terlibat dalam gol yang dicetak Comvalius saat itu. Menjelang pertandingan berakhir, Yandi memberi umpan matang yang disambar Comvalius dan menjadi gol penyama kedudukan saat itu.

Mampukah Yandi berkontribusi lebih dengan gol-golnya pada pertandingan Bali United berikutnya? Patut kita tunggu kiprah mantan pemain SAC yang sempat mencicipi liga di Uruguay ini. (grd)