SURABAYA (Bisnis Jakarta) – Unggul lebih dulu, tampaknya tak menjadi jaminan bagi Persebaya Surabaya mengemas poin penuh. Menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4), tim Bajul Ijo dipaksa berbagi angka 1-1.

Persebaya unggul lewat gol David Da Silva di menit ke-11 namun berhasil dibalas Alberto “Beto” Goncalves di pengujung paruh pertama. Satu peluang emas disia-siakan David Da Silva saat ia gagal mengeksekusi penalti yang diberikan wasit pada menit 60. Sepakan striker asal Brasil itu melebar keluar ke sisi kiri gawang Teja Paku Alam.

Di babak kedua, kedua tim tampil saling serang namun, upaya mereka menemui jalan buntu. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, hasil pertandingan tak berubah, tetap 1-1. Kedua tim pun berbagi satu poin. Dengan tambahan satu poin dari hasil imbang ini, Persebaya yang diarsiteki Angel Alfredo Vera menempati urutan keenam di daftar klasemen dengan mengumpulkan poin delapan dari lima pertandingan. Sementara, Sriwijaya FC, yang mempunyai poin enam, berada di posisi sepuluh. Poin tersebut sama dengan PSMS Medan yang berada satu strip di bawahnya. (grd)