TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir. Tak hanya itu, hujan deras yang melanda sejak Minggu (22/4) siang tersebut, mengakibatkan longsor di kawasan Graha Raya Bintaro dan Perumahan BPI Pamulang. “Salah satunya banjir dengan genangan cukup tinggi terjadi di Kampung Bulak RT 02/ 04 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren dan di Pondok Maharta,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Derasnya hujan yang tinggi mengakibatkan drainase yang ada tidak dapat menampung debit air.  Selain itu terdapat kebocoran pada tanggul di Kali Serua, Kampung Bulak.

Sementara itu di Jalan Raya Ceger, Pondok Aren, banjir terjadi di depan Gang Jaman, sepanjang 300 meter, dan dekat gereja Ricci, Pondok Karya, sepanjang 500 meter. Dengan ketinggian air 40-50 sentimeter.

Banjir juga menggenangi lingkungan dan masuk ke rumah-rumah warga, di perumahan Karya Indah Satu dan Dua, dengan ketinggian air 40-60 centimeter. Nunung, salah seorang warga yang lingkungannya kebanjiran mengatakan, di wilayahnya memang daerah langganan banjir beberapa puluh tahun lalu. Padahal sungai jauh dari jalan. “Sudah lama sekali selalu menjadi langganan banjir. Airnya cukup deras dan tinggi,” tandasnya. (nov)