Liverpool, Inggris ( Bisnis Jakarta ) – Manajer Liverpool Juergen Klopp mendesak para fans klub untuk menunjukkan rasa hormat kepada lawan di semifinal Liga Champions, Selasa, tatkala AS Roma bertandang di stadion.

Liverpool sedang diselidiki UEFA setelah pendukung mereka melemparkan benda-benda ke bus Manchester City sehingga menyebabkan kerusakan, ketika mereka tiba untuk laga leg pertama perempat final di Anfield bulan ini.

Klopp mengatakan dia ingin melihat gairah dan kebisingan yang sama dari fans Liverpool di dalam lapangan, tetapi perilaku yang lebih baik juga harus ditunjukkan di jalanan atau di luar stadion.

“Saya pikir di stadion lakukan lagi, tetapi di luar menunjukkan rasa hormat yang harus kami tunjukkan,” kata Klopp kepada wartawan, Senin.

“Ini adalah klub sepak bola dan keluarga yang fantastis. Dikenal dengan atmosfer fantastis di seluruh dunia, jadi kami tidak perlu membuang apa pun ke bus Roma. Tolong, tunjukkan kepada mereka rasa hormat.

“Kami hanya lawan di lapangan. Semua orang tahu tempat Roma yang indah dan tidak semua orang tahu betapa indahnya Liverpool dan kami bisa menunjukkan itu dalam dua puluh menit,” katanya.

Klopp berpikir dia tidak perlu memberi tahu fans Liverpool tentang pentingnya atmosfer yang baik untuk timnya.

“Mereka menciptakan atmosfer paling istimewa di dunia sepak bola. Saya tidak tahu apakah itu bisa lebih baik daripada melawan Man City tetapi jika mungkin mari dicoba,” kata pelatih asal Jerman itu.(ant)