JAKARTA (Bisnis Jakarta) – BNI kembali menjadi partner utama Inacraft 2018 yang dibuka si Jakarta, Rabu (25/4). Acara pembukaan dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Dirut BNI Achmad Baiquni, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak, Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI Dadang Setiabudi, serta para pengusaha mitra-mitra binaan BNI.

Demi mendukung pengembangan industri kreatif pada Inacraft 2018, kata Baiquni, BNI mengajak 35 Mitra Binaan yang berasal dari Kampoeng BNI, Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI, dan Mitra Binaan lainnya yang memanfaatkan fasilitas pembiayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) BNI. Mitra Binaan tersebut berasal dari Jakarta, Sumatera Utara, Bali, Kota Sumba, Bandung, Tapanuli, Garut, dan lain-lain, dalam bidang usaha antara lain Fashion (tenun, batik, atau pakaian jadi), Kerajinan Kulit, Jewelry & Accessories, dan Handicraft lainnya,.

Selain itu sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak muda, BNI bekerja sama dengan UGM dan ITB mengajak mahasiswa-mahasiswa kreatif dari perguruan tinggi tersebut untuk berpameran dan menjual produknya di Inacraft. Tujuannya adalah menjadikan anak-anak tersebut Influencer sebagai penggerak bagi anak-anak muda yang lain di seluruh Indonesia untuk dapat berkarya sejak muda dan mempunyai kegiatan positif yang akan menjadi bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Produk lain yang ikut hadir dan memperkuat branding BNI selama event Inacraft 2018 adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI untuk pembiayaan UMKM, BNI Taplus Bisnis, mesin EDC BNI untuk transaksi non tunai, serta berbagai macam program promosi penggunaan Kartu Kredit, dan Kartu Debit BNI. BNI juga mendukung pembukaan rekening BNI Taplus dengan fasilitas Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), dan EDC BNI yang digunakan sudah bisa menerima Kartu GPN.

Perusahaan Anak

Perusahaan anak yang ikut serta mendukung acara Inacraft 2018 adalah BNI Syariah dan BNI Life. BNI Syariah menawarkan produk andalannya BNI Baitullah dan BNI Fleksi Umrah bagi tenant dan pengunjung yang membutuhkan jasa perbankan berprinsip syariah. Sedangkan, BNI Life menawarkan produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung dan peserta Inacraft 2018.

Inacraft 2018 merupakan event bertaraf International, yang tidak hanya sekadar kegiatan pameran yang mengutamakan segi transaksi jual beli saja, namun juga dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia. Pameran tersebut diharapkan dapat memacu dan mengasah kreativitas para pengrajin untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.

Tidak hanya itu, Inacraft 2018 merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk memamerkan produk-produk kerajinan tangan berkualitas tinggi dan memiliki potensi bisnis menjanjikan dari berbagai wilayah di Indonesia untuk bisa menembus pasar internasional. (son)