Gianyar, Bali ( Bisnis Jakarta ) – Tim Global Cebu FC mengalahkan Bali United dengan skor 3-1, pada kompetisi sepak bola Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam.

Mulai peluit ditiup oleh wasit Lau Fong Hei dari Hong Kong, pemain Global Cebu terus melakukan serangan dan langsung membobol gawang Bali United yang dijaga Diky Indriyana pada menit 01.

Serangan pun terus digencarkan pemain Global Cebu ke area tuan rumah Bali United. Dan beberapa kali hampir membuahkan gol lagi. Namun strategi pemain “Serdadu Tridatu” mampu mengimbangi serangan tersebut.

Tapi pada pergulatan bola yang cukup cepat, tendangan jarak jauh Paul Mulders berhasil membobol gawang Bali United pada menit 33.

Bahkan detik-detik turun minum babak pertama tersebut, pemain Global Cebu Rufino Familiar Sanchez melalui umpan bola panjang yang dilakukan Jerry Barbaso kembali menjebol gawang Bali United.

Hingga babak pertama pertandingan berakhir kedudukan Bali United melawan Global Cebu (Fhilipana) dengan skor 0-3.

Selanjutnya babak kedua, pola permainan Bali United dengan performasi melakukan serangan panjang, sehingga bola semakin banyak berada di area Global Cebu dan berhasil menjebol gawangnya.

Berkat permainan Nick Van Der Venden mendapat umpan bola panjang, sehingga sukses menjebol gawang yang dijaga Patrick Deyto pada menit 70.

Sampai berakhir pertandingan skor 3-1 untuk Global Cebu.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku anak asuhnya dalam pertandingan menjamu Global Cebu kurang fokus, sehingga sejak awal bola lebih sering hingga ke garis finalti.

“Namun demikian, saya melihat kekompakan antar pemain tetap solid. Ini juga bahan evaluasi dalam pertandingan kompetisi yang lainnya. Sehingga kekurangan saat ini bisa diperbaiki,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sporter “Serdadu Tridatu” yang telah memberi semangat, namun hingga berakhir pertandingan tetap menelan kekalahan dua poin.

“Saya selaku manajemen Bali United meminta maaf kepada masyarakat Pulau Dewata, karena pertandingan ini belum mampu menang. Namun kami berharap dukungan dari masyarakat Bali tetap menjadi semangat pemain kami,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih kepala Global Cebu Marjo Allado mengaku berkat permainan anak asuhnya yang begitu semangat, hingga merasa puas membawa kemenangan.

“Kami merasa puas bermain di sini, hingga membawa kemenangan. Walau dalam pertandingan di grup G Piala AFC 2018 tak ada perubahan peringkat klasemen. Tetapi setidaknya menunjukkan tim kami mampu mengalahkan tuan rumah Bali United,” katanya.(ant)