PELATIHAN USAHA – Para pelaku UMKM di wilayah Bogor Selatan, saat mengikuti program pelatihan Pengembangan Usaha yang digelar pihak Alfamart.

BOGOR (Bisnis Jakarta)  – Sebanyak 50 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Bogor Selatan menerima program Pelatihan Manajemen Pengembangan Usaha oleh PT Alfaria Trijaya (AlfaMart Group), di aula kantor Kecamatan Bogor Selatan, Kamis, (26/04).

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko, menyampaikan apresiasinya kepada pihak Alfamart yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut,  sebagai upaya dalam kontribusinya ikut membantu pengembangan UMKM di wilayah Bogor Selatan.

“Tentu kami berharap kerjasama ini tidak hanya sebetas dan berhenti pada kegiatan hari ini. Tapi kedepan sinergi antara pemerintah, pelaku  usaha seperti Alfamart dan lainnya, bersama para pelaku UMKM di wilayah Bogor Selatan ini akan semakin meningkat,” kata Sujadmiko.

Adanya program ini tentu sebuah terobosan positif dalam upaya maju dan berkembang bersama bagi para pelaku usaha yang ada di Bogor.  “Ini yang kita harapkan, hadirnya toko-toko ritail seperti Alfamart, harus mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di sekitar,” tegasnya.

Sales Manejer Alfamart untuk Regional Jabodetabek, Banu Rofita, menyampaikan, dalam program tersebut, Alfamart selain menghadirkan para pembicara dan mentoring berpengalaman, juga menyediakan waktu bagi para peserta untuk saling sharing, berdiskusi berbagai ilmu dan pengelaman mereka di bidang pemasaran dan produk.

“Usai mengikuti program pelatihan ini kita harapkan para pelaku UMKM di wilayah Bogor Selatan ini akan mampu meningkatkan  mutu, kualitas, maupun kuantitas dari produk mereka. Sehingga produk yang dihasilkan oleh UMKM di sini mampu bersaing dan diterima oleh market. Kami di Alfamart sebagaimana yang menjadi komitmen kami  tentu siap untuk membantu dan menjembatani hal tersebut,” ungkap Banu.

Dalam membantu di bidang pemasaran produk, pihak Alfamart saat ini telah memiliki program, Kemitraan dengan menyediakan tempat di gerai-gerai toko Alfamart yang ada untuk dimanfaatkan oleh pelaku UMKM binaan dalam memasarkan produknya. “Silahkan kami terbuka untuk itu. Bahakan sudah ada beberapa pelaku UMKM mitra Alfamart cukup berhasil dalam mengembangkan bisnis usahaya yang sekarang ini makin maju pesat,” ujarnya. (bas)