DEPOK (Bisnis Jakarta) – Beberapa pekan jelang bulan Ramadhan, Kepolisian menggelar Operasi Patuh Jaya 2018 serentak di seluruh Indonesia selama dua pekan terhitung 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang. Terkait hal itu, jajaran Satlantas Polresta Depok bakal menurunkan sekitar 100 personel Satlantas dari Polres dan Polsek yang berada di wilayah hukumnya.

“Operasi berlangsung dua minggu sekaligus bagian dari persiapan memasuki bulan Ramadan dan arus mudik Lebaran 2018 di wilayah hukum Polresta Depok.” Katanya Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo di Depok.

Selain itu, melalui razia juga upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, Nantinya, target operasi penindakan bakal fokus terhadap pengemudi kendaraan yang melawan arus, angkutan umum yang naik dan turunkan penumpang tak pada tempatnya, penggunaan helm tidak standar SNI dan pelanggaran rambu lalu lintas lainnya.

“Operasi dilaksanakan di titik-titik keramaian lalu lintas, terutama jalan utama di wilayah Kota Depok,ā€¯jelasnya.

Pihak juga mengatakan, sebelum terjaring razia warga dihimbau melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan berkendara, serta mematuhi rambu lalu lintas. Sebab nantinya petugas bakal lebih mengedepankan penegakan hukum atay penilangan bagi pengemudi yang melanggar. (jif)