London ( Bisnis Jakarta ) – Gol penyama kedudukan dari penyerang Prancis Antoine Griezmann membawa Atletico Madrid yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain mendapatkan gol tandang yang berharga atas Arsenal, ketika leg pertama semifinal Liga Europa mereka di Emirates berakhir imbang 1-1 pada Kamis.

Arsenal mendapatkan keuntungan besar pada menit kesepuluh ketika bek Atletico Sime Vrsaljko diusir keluar lapangan karena menginjak kaki Alexandre Lacazette, dan pelatih Atletido Diego Simeone diusir ke tribun penonton karena reaksi murkanya terhadap keputusan itu.

Arsenal menyia-nyiakan sejumlah peluang sebelum Lacazette memecah kebuntuan pada menit ke-61, menanduk umpan silang Jack Wilshere ke sudut gawang untuk membawa tim tuan rumah memimpin.

Bagaimanapun, Atletico menyamakan kedudukan pada menit ke-82, ketika kecepatan Griezmann gagal dihalau bek Arsenal Laurent Koscielny, menyambar bola tembakan pantulnya yang ditahan kiper David Ospina dan dengan tenang mengungkit bola ke bagian atas gawang.

Kedua tim akan tampil di Spanyol untuk pertandingan leg kedua pekan depan ketika Atletico, yang menghuni di peringkat kedua Liga Spanyol, semestinya dapat kembali memasukkan penyerang Diego Costa ke tim inti mereka.(ant)