Stuttgart, Jerman ( Bisnis Jakarta ) – Petenis peringkat tiga dunia Garbine Muguruza terpaksa tidak melanjutkan pertandingan karena cedera punggung pada putaran 16 besar melawan Anastasia Pavlyuchenkova pada turnamen Stuttgart Terbuka, Kamis.

Petenis Rusia Pavlyuchenkova memenangi set pertama 7-5 sebelum petenis Spanyol Muguruza yang menempati unggulan kedua memutuskan berhenti.

Caroline Garcia mengalahkan petenis kualifikasi Ukraina Marta Kostyuk 6-1 3-6 7-5 untuk membukukan tempatnya di perempat final.

Petenis peringkat tujuh dunia Garcia, yang mengalahkan Maria Sharapova pada putaran pertama, menghadapi ujian lainnya sebelum menaklukkan petenis berusia 15 tahun Kostyuk dalam waktu satu jam dan 41 menit.

Kostyuk sebelumnya maju ke babak utama dengan mengalahkan petenis Prancis Alize Cornet dan kemudian menyingkirkan Antonia Lottner pada putaran pertama.

Lawan berikutnya Garcia adalah petenis asal Ukraina lainnya Elina Svitolina. Petenis unggulan ketiga itu sedang unggul 2-6 6-1 3-2 saat lawannya Marketa Vondrousova berhenti karena cedera paha.

Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber sedang tertinggal satu set dan tertinggal dua gim pada set kedua melawan petenis Estonia Anett Kontaveit saat dia menarik diri karena cedera.

Petenis Amerika Serikat CoCo Vandeweghe bertarung mengalahkan Laura Siegemund 6-4 4-6 6-3 untuk menyiapkan pertemuan di delapan besar melawan unggulan teratas Simona Halep.

Sementara itu Karolina Pliskova mengalahkan Veronika Kudermetova dan pada pertandingan selanjutnya akan bertemu mantan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko.(ant)