London ( Bisnis Jakarta ) – Pengatur permainan Manchester United Paul Pogba meyakini penampilannya dinilai berdasarkan jumlah gol dan “assist”, tidak seperti gelandang-gelandang lain, namun mengatakan penilaian yang lebih keras itu memotivasi dirinya untuk berkembang.

Pemain internasional Prancis itu telah mencetak lima gol dan memberikan sepuluh “assist” dari 23 penampilannya di Liga Inggris musim ini, namun kerap dikritik ketika United tertinggal dari Manchester City pada persaingan perebutan gelar juara.

United juga tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga, dan satu-satunya harapan mereka untuk meraih gelar bergantung kepada Piala FA, di mana mereka akan menghadapi Chelsea di final pada 19 Mei.

“Ini sedikit lucu karena mereka tidak menilai saya di bagian sebagai gelandang,” kata Pogba kepada Sky Sports. “Mereka menilai saya berdasarkan assist dan gol dan itulah kebenarannya.” “Saya dapat tampil luar biasa, namun jika saya tidak mencetak gol atau membuat assist mereka akan berkata, “itu normal,” atau semacam itu.” “Namun jika orang lain melakukannya, itu berbeda. Mereka mungkin akan menjadi pemain terbaik di pertandingan itu.” Penampilan Pogba telah membaik dalam beberapa pekan terakhir ketika ia membantu United mengalahkan City dan Bournemouth di liga dan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Bagaimanapun, ia tampil buruk saat timnya secara mengejutkan dikalahkan West Bromwich Albion.

Pria Prancis itu percaya ia memiliki tugas di lini depan, meski harus pula tampil bagus saat menjalankan peran-perannya sebagai gelandang.

“Menurut saya, saya dinilai berbeda, namun itu bagus,” tambahnya. “Itu membuat saya berkembang, itu merupakan tantangan bagi saya, dan saya menerimanya dengan cara yang bagus.” “Saya tidak menerimanya dengan cara yang buruk. Saya akan berusaha untuk mencetak gol dan membuat assist dan itulah. Saya masih ingin melakukan pekerjaan saya di lini tengah.” “Jika saya dapat membantu tim dalam menyerang dan bertahan dan membuat perbedaan, saya akan melakukannya. Jika saya dapat mencetak go dan memberi assist itu bahkan lebih baik.” United menghuni peringkat kedua di liga dan akan menjamu musuh bebuyutannya Arsenal pada Minggu.(ant)