Bekasi ( Bisnis Jakarta ) – Wakil Residen Jusuf Kalla melakukan inspeksi proyek rehabilitasi venue sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat pagi, selama lebih kurang 20 menit.

Pantauan di stadion yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan melaporkan Wapres hadir bersama sejumlah pejabat terkait di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono beserta staff serta didampingi Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Ganda Kusumah dan jajarannya.

Rombongan tiba di stadion sekitar pukul 08.20 WIB untuk melihat detail perbaikan stadion sambil berkoordinasi dengan pelaksana proyek untuk mendata proses tahapan yang telah diselesaikan.

Kehadiran Jusuf Kalla di Kota Bekasi itu untuk mengawali pemantauan kesiapan venue Asian Games 2018 dengan melihat ‘progress’ rehabilitasi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang kini sudah rampung 41 persen sejak Desember 2017.

Stadion Patriot Candrabhaga mendapatkan alokasi penggantian rumput beserta sarana dan prasarana pelengkap lain seperti penggantian ‘scoring board’, peningkatan daya penerangan lapangan, dan lainnya.

Wapres tidak menyampaikan pernyataannya kepada media terkait kegiatan tersebut, namun Penjabat Walkot Bekasi Ruddy Ganda Kusumah sempat berdialog dengan Jusuf.

“Tadi Pak Wapres menanyakan kesiapan penyelesaian pekerjaan tepat waktu. Sejauh ini tidak ada kendala, sehingga target rampung di bulan Juli 2018 optimistis bisa terpenuhi,” katanya.

Ruddy memastikan, seluruh pelaksanaan proyek masih sesuai dengan target yang ditetapkan agar selesai sepenuhnya pada Juni 2018.

Selepas dari Stadion Patriot Candrabhaga, Kalla bertolak untuk melihat venue lain, di antaranya Velodrome Rawamangun yang akan menjadi venue cabor balap sepeda juga bisbol, Pantai Indah Ancol yang merupakan venue cabor jetski, dan Pantai Marina yang menjadi venue cabor layar.(ant)