Istanbul ( Bisnis Jakarta ) – Caroline Wozniacki harus bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan di Piala Istanbul pada Kamis, bangkit dari ketinggalan untuk menang 5-7, 6-3, 6-3 atas Sara Errani dan mencapai perempat final.

Setelah kalah pada set pembukaan yang berlangsung ketat, petenis peringkat dua dunia Wozniacki menyamakan kedudukan sebelum kemudian menaikkan tempo permainan pada set penentuan untuk mengamankan kemenangan dalam waktu dua jam 26 menit.

Juara Australia Terbuka itu melepaskan 47 pukulan “winner” berbanding 23 pukulan milik Errani, dan mematahkan serve petenis Italia itu sebanyak enam kali untuk menyiapkan pertemuan dengan petenis Prancis Pauline Parmentier.

Petenis lain yang juga melaju ke perempat final adalah Maria Sakkari yang menyingkirkan Aleksandra Krunic dengan kemenangan 6-3, 6-1. Ia didampingi Arantxa Rus asal Belanda yang memenangi pertarungan tiga set melawan Danka Kovinic.

Petenis Slovenia Polona Hercog melaju ke delapan besar setelah lawannya Kateryna Bondarenko mengundurkan diri dari pertandingan karena cedera. Hercog sedang memimpin 6-2, 1-1 ketika petenis asal Ukraina Bondarenko mengundurkan diri.

Donna Vekic menang 6-1, 6-2 atas petenis Australia Ajla Tomljanovic dan akan berhadapan dengan Irina-Camelia Begu di perempat final.(ant)